Rumah Akar jadi Spot Selfie Unik Pengunjung Kota Lama

METROSEMARANG.COM – Kawasan Kota Lama Semarang menyimpan banyak tempat otentik bergaya kolonial yang dapat menjadi layar menarik untuk berfoto selfi. Namun bukan hanya gedung-gedung tuanya saja, rumah akar ini juga menjadi salah satu tempat sangat unik yang banyak dituju oleh wisatawan.

Tempat ini banyak diburu oleh penggemar fotografi lantaran keeksotisan akar tanamannya, yang menjalar hampir di seluruh bangunan rumah. Rumah akar ini merupakan sebuah bangunan usang yang bisa dikatakan terlihat hampir roboh. Namun keberadaan tanaman di atasnya, menunjukkan bahwa bangunan ini masih cukup kokoh.

Di atasnya ditumbuhi pohon besar yang akarnya menjalar di dinding bangunan hingga menyentuh tanah. Ditambah lagi tembok-tembok yang sudah cuil atau rompal, dengan batu bata yang terlihat di beberapa sisi, semuanya menambah kesan kekunoannya.

Alhasil, kondisi rumah yang berada di salah satu sudut gang di Jalan Kepodang Kawasan Kota Lama ini, banyak dikunjungi oleh pengunjung untuk berfoto selfi. Bagi para pengunjungnya, rumah akar ini dinilai memiliki keunikan tersendiri dibanding bangunan-bangunan tua lainnya di Kota Lama.

”Selain kondisi bangunan yang memunculkan kesan nostalgia, kondisi akar yang menjuntai seperti menyiratkan ada misterinnya. Jarang sekali ada bangunan yang dindingnya dipenuhi akar tanaman di atasnya. Jadi bagus sekali untuk selfi,” kata Susi Wulandari, pengunjung kota lama ditemui pada Kamis (20/7).

Dulunya, lokasi gang rumah akar merupakan tempat kumuh yang dimanfaatkan warga untuk arena judi sabung ayam. Namun setelah Pemerintah Kota Semarang melakukan penataan, kini wilayah tersebut menjadi tempat yang layak untuk dipajang di media sosial. (duh)

You might also like

Comments are closed.