Rumah Dua Lantai di Mugasari Luluh Lantak Dilalap Si Jago Merah

Puing-puing bekas kebakaran yang melalap rumah di Tlogobayem, Mugassari, Juma (31/7) pagi. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Puing-puing bekas kebakaran yang melalap rumah di Tlogobayem, Mugassari, Juma (31/7) pagi. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Kebakaran hebat melanda rumah dua lantai di Jalan Tlogobayem RT01/ RW02, Mugasari, Semarang Selatan, Jumat (31/7) pagi. Rumah milik Surastoto (65) itu luluh lantak setelah dilalap api yang diduga dipicu hubungan arus pendek listrik.

Menurut Surastoto, sebelum api muncul pada pukul 07.00, dirinya sempat mendengar suara letupan percikan api. Saat dicek, api ternyata  sudah membesar dan membakar kamar milik cucunya itu.

“Awalnya ada suara letupan. Saat saya tengok api sudah membesar dan membakar kamar cucu saya,” kata dia.

Dia tak sempat memadamkan api, lantaran api sudah membesar dan melalap habis bangunan di lantai dua yang sebagian besar terbuat dari kayu. Ia pun bergegas menghubungi petugas pemadam kebakaran. “Saya langsung telepon pemadam, saya panik tidak sempat menyiram air,” imbuhnya.

Selain itu, api juga sempat membakar rumah milik Darto yang berada tepat di belakang rumah Surastoto, di Jalan Mugas RT07/ RW02. Putri Surastoto yang bernama Devi juga sempat pingsan mengetahui rumahnya terbakar.

Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (yas)

You might also like

Comments are closed.