Rumah Ifa Nyaris Ambruk Diterjang Banjir Bandang

METROSEMARANG.COM – Hujan lebat yang terjadi pada Minggu (22/5) malam mengakibatkan Sungai Beringin meluap. Di Kampung Kemantren RT 06 RW 05 Kelurahan Wonosari Kecamatan Ngaliyan, satu rumah nyaris roboh diterjang banjir bandang yang terjadi pukul 19.00.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Hidayatullatifah (21) pemilik rumah saat ditemui metrosemarang.com, Senin (23/5) siang terlihat masih syok. Ia tak menyangka, rumah yang berada jauh dari aliran sungai bisa terkena bencana banjir bandang.

“Suaranya reguduk-reguduk, tak sampai 5 menit air dari bukit samping rumah tiba-tiba datang, airnya setinggi atap rumah,” kata Ifa sapaan akrabnya.

Dia mengatakan, hujan di rumahnya mulai turun sekitar magrib dengan intensitas sangat deras. Saat itu, ia sedang menghangatkan sayuran di dapur. Saat mau keluar dari dapur menuju ruangan tengah, air dengan dahsyat menghantam rumahnya.

“Saat itu saya hanya berdua dengan anak saya, kebetulan suami ada kerja lembur sampai jam 10 malam,” katanya.

Akibatnya, kedua tembok dinding rumah setinggi 1 meter ambrol diterjang banjir. Sementara, papan rumah dan tiang rumah dalam keadaan miring. Hingga sore, Ifa dan keluarga masih mencari sisa-sisa barang yang masih bisa dipakai. (din)

You might also like

Comments are closed.