Runner Up Miss Internet 2017 Wakili Udinus di Mawapres Kopertis VI

METROSEMARANG.COM – Runner up Miss Internet tahun 2017, Dinda Saraswati, bakal wakili Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang maju dalam ajang mahasiswa berprestasi tahun 2018 tingkat kopertis VI Jawa Tengah.

Dinda Saraswati saat bertemu Kepala Disporapar Jateng Urip Sihabudin. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Dalam karya ilmiahnya, Dinda yang merupakan mahasiswa ilmu komunikasi Fakultas Ilmu Komputer Udinus ini, akan mengangkat tema seputar pariwisata dengan memadukan promosi pariwisata Jawa Tengah melalui teknologi internet.

Guna mendapatkan referensi atas tema karya tulis yang akan diangkatnya dalam ajang tersebut, Dinda didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Udinus dan dosen pembimbingnya, melakukan anjangsana ke Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah.

Karena tema yang akan diangkat adalah seputar promosi pariwisata jawa tengah. ‘’Kami sengaja mengambil tema seputar pariwisata lantaran prihatin dengan kondisi wisata Jawa Tengah,’’ kata Dinda saat bertemu dengan Kepala Disporapar Jateng, Urip Sihabudin, Senin (19/3).

Dinda mengatakan, dirinya prihatin dengan kondisi wisata Jawa Tengah, lantaran dari 10 destinasi unggulan Indonesia hanya Candi Borobudur di Kabupaten Magelang yang masuk. Padahal menurutnya banyak destinasi wisata yang menarik di Jawa Tengah.

Untuk itulah dia dalam karya ilmiahnya akan mengangkat promosi wisata Jawa Tengah melalui digital branding. ‘’Kami berharap apa yang akan kami lakukan dapat membantu promosi pariwisata Jawa Tengah supaya semakin dikenal dan dikunjungi,’’ tegasnya.

Kepala Disporapar Jawa Tengah Urip Sihabudin mengatakan, pihaknya menyambut baik dan memberikan dukungan penuh atas kemauan Dinda tersebut. Terlebih dia menyebutkan karya ilmiah yang akan diangkatnya seputar pariwisata Jawa Tengah.

Dia berharap Dinda dapat turut mempromosikan pariwisata Jawa Tengah yang saat ini ada dan karyanya mampu mengangkat destinasi wisata Jawa Tengah supaya lebih dikenal. (duh)

You might also like

Comments are closed.