Rusdiana Bangga Ada Dua Festival Durian di Semarang

WP Rusdiana menunjukkan durian unggul hasil panenan petani di Gunungpati. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
WP Rusdiana menunjukkan durian unggul hasil panenan petani di Gunungpati. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

METROSEMARANG.COM – Belum lama ini, terselenggara Festival Durian di Lapangan Jatisari, Mijen, Kota Semarang. Penyelenggaraan festival tersebut sudah digelar selama dua tahun berturut-turut. Tahun ini, penyelenggraan Festival Durian yang dimotori oleh Camat Mijen tersebut sukses menyedot perhatian pecinta durian dari seluruh penjuru Semarang dan sekitarnya, hingga luar Kota.

Dalam selang waktu dua pekan saja, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan menggelar Festival serupa dengan festival di Mijen. Menggunakan venue berbeda, yakni Obyek Wisata Gua Kreo, Semarang Festival Durian ini diharapkan mampu menggabungkan produk buah unggulan sekaligus kebudayaan yang dimiliki Gunungpati.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang, WP Rusdiana mengaku senang dengan keberadaan dua festival buah unggul yang terselenggara di Kota Semarang dalam satu tahun. Menurutnya, ini menunjukkan persaingan sehat antar petani durian di wilayah Kota Semarang.

“Siapapun boleh mengadakan festival atau lomba-lomba. Namun untuk lomba buah unggul, tetap dalam pantauan Dinas. Keberadaan festival-festival tersebut malah menunjukkan keberhasilan kami dalam memotivasi suatu daerah agar mampu mengadakan festival sendiri,” kata dia, Jumat (29/1).

Dia tidak khawatir dengan anggapan pemisah antar penyelenggara karena semua koordinasi tetap dilakukan dengan Dinas Pertanian sebagai porosnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.