Sabar Kas, SK Masih Libur sampai Pekan Depan

Sejak tutup ada Ramadan kemarin, kompleks Sunan Kuning belum lagi beroperasi. Foto: metrosemarang.com/dok
Sejak tutup ada Ramadan kemarin, kompleks Sunan Kuning belum lagi beroperasi. Foto: metrosemarang.com/dok

SEMARANG – Meski libur panjang Lebaran 2015 telah berakhir, aktivitas di kompleks lokalisasi Sunan Kuning belum kembali normal. Sampai sekarang baru sekitar 40 persen wisma di lokalisasi yang beroperasi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Resos Argorejo Sunan Kuning Semarang, Suwandi. Menurutnya, salah satu komplek lokalisasi terbesar di Jawa Tengah itu akan beroperasi secara maksimal pada pekan depan.

“Oh belum maksimal. Cuma 40 persen yang sudah beroperasi. Kemungkinan baru beroperasi full Senin depan,” kata Suwandi saat dihubungi, Rabu (29/7).

Sementara itu, untuk PSK yang menghuni lokalisasi tersebut baru 80 persen dari total 454 PSK yang sudah kembali tinggal di komplek Sunan Kuning. Namun, mereka belum beroperasi keseluruhan. “Kita menunggu semua anak asuh pulang, setelah itu awal Agustus baru didata lagi,” imbuhnya.

Sejak awal Ramadan kemarin, seluruh aktivitas di SK berhenti total. Para penghuni kompleks memilih mudik ke kampung halaman masing-masing. Meski ada juga yang tetap tinggal, tapi mereka tidak beroperasi di dalam kompleks. (yas)

 

You might also like

Comments are closed.