Sabet 3 Emas, SMA Tri Tunggal Juara Umum Dinusfest 2017

METROSEMARANG.COM – SMA Tri Tunggal Semarang berhasil keluar sebagai juara umum Dinus Festival (Dinusfest) 2017 yang diselenggarakan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Event yang diikuti 2.599 peserta dari 131 sekolah di 19 Kabupaten dan Kota, ini meloloskan SMA Tri Tunggal dengan torehan 3 medali emas dan 1 perak.

Foto: istimewa

“Kami bangga dan bahagia dengan perolehan juara umum di Dinusfest 2017 ini. Terutama untuk lomba basket yang harus mengalahkan dari beberapa sekolah, dan akhirnya bisa keluar sebagai pemenang,” tutur Andreas Beto Arviano, Kapten Tim Basket SMA Tri Tunggal Semarang, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima metrosemarang.com, Senin (30/1).

Prestasi ini diraih dari beberapa cabang lomba. Medali emas diraih dari cabang Story Retelling, Essay Competition, dan Basket Putra, sementara untuk medali perak diraih dari cabang Esay Writing. Berkat raihan tersebut siswa SMA Tri Tunggal yang berlomba mewakili sekolah berkesempatan mendapatkan beasiswa dari Udinus.

Hal ini sesuai yang diungkapkan Dr St. Dwiarso Utomo SE, wakil rektor II Wakil Rektor II bidang SDM dan Keuangan. “Untuk lomba tingkat SMA se-derajat, mendapatkan tambahan potongan Uang Sumbangan Pengembangan Institusi (USPI) masuk Udinus,” bebernya.

Ia menambahkan juara 1 lomba perorangan mendapatkan potongan 100%, juara 2 mendapatkan potongan 75%, dan 50% untuk juara 3. Sedangkan mereka yang mengikuti lomba beregu/kelompok, mendapatkan potongan 75% untuk juara 1, 50% untuk juara 2, dan 25% untuk juara 1.

“Masa berlaku potongan tersebut adalah 3 tahun untuk siswa kelas 10, 2 tahun untuk siswa kelas 11 dan 12,” imbuhnya. (vit)

You might also like

Comments are closed.