Safira Reza, Rajin Push Up selama Jadi Cheerleader

Safira Reza Nadhifa Foto: metrosemarang.com/abdul arif
Safira Reza Nadhifa
Foto: metrosemarang.com/abdul arif

 

METROSEMARANG.COM – Keinginan untuk menjadi anggota cheerleader muncul sejak Safira Reza Nadhifa (15) duduk di bangku SD. Namun sayang, di SD belum ada cheerleader. Dia baru bisa bergabung dengan tim cheerleader saat memasuki SMP.

Hobi itu dijalaninya hingga memasuki SMAN 1 Semarang dengan bergabung di tim cheerleader yang ada di sekolah. “Emang dari SD suka dan kepingin saja,” kata siswi kelas X MIPA itu.

Safira bergabung di tim cheerleader SMAN 1 sejak awal masuk sekolah. Di dalam tim dia mendapat posisi sebagai backbase atau pemain belakang dalam formasi cheer.

“Kalau di belakang itu harus bisa jaga formasi. Kalau ada yang jatuh harus bisa menangkap,” katanya.

Gadis kelahiran Semarang 5 Maret 2000 itu mengaku tak mudah menjalankan tugas di posisi itu. Dia harus berlatih sungguh-sungguh agar bisa tampil bagus. Di antaranya melakukan latihan rutin.

“Latihannya lari dan push up. Seminggu dua kali. Kalau mau ada lomba bisa tiap hari,” katanya.

Safira mengatakan, saat masih SMP dia bisa melakukan gerakan push up 100 kali. Namun saat ini hanya bisa 35 kali. “Soalnya dulu waktu SMP pelatihnya lebih galak,” katanya.

Dua minggu ini, Safira bersama timnya tengah berlatih intensif. Pasalnya, dalam waktu dekat ini mereka akan mengikuti kompetisi cheer di SMAN 6 Semarang. (arf)

You might also like

Comments are closed.