Sah! Tong Eng Kembali ke PSIS

METROSEMARANG.COM – PSIS akhirnya menyudahi spekulasi kepindahan M Ridwan. Eks gelandang timnas itu dipastikan menjadi bagian skuad racikan Subangkit dan resmi diperkenalkan pada Kamis (6/4).

M Ridwan resmi diperkenalkan sebagai pemain PSIS, Kamis (6/4). Foto: metrosemarang.com

Kabar kembalinya Ridwan ke PSIS memang sudah beredar sejak sebulan terakhir. Sebelumnya pemain yang biasa disapa Tong Eng itu sempat akan diperkenalkan bersamaan dengan launching tim di Balai Kota Semarang pada 31 Maret silam.

Namun rencana itu kembali mentah lantaran regulasi PSSI untuk Liga 2 yang membatasi usia pemain maksimal 35 tahun. Ridwan akhirnya benar-benar kembali berseragam PSIS setelah PSSI membuat keputusan baru dalam rapat Exco yang berlngsung pada Rabu (5/4) malam di Jakarta.

Direktur Umum PSIS, Kairul Anwar memaparkan, berdasarkan rapat Exco tersebut ada perubahan terkait usia pemain di Liga 2. “Ada tiga poin yang disepakati, yakni pemain klub Liga 2 maksimal 25 tahun. Kedua, klub Liga 2 boleh mengontrak tiga pemain di atas 25 tahun dan dua pemain di atas 35 tahun,” kata dia, Kamis (6/4).

Dengan adanya perubahan regulasi tersebut, manajemen langsung mengikat M Ridwan. “Hari ini kami dengan bangga memperkenalkan M Ridwan, putra asli Semarang yang sukses bersama tim-tim besar di luar Semarang dan kita harapkan bisa mengangkat prestasi PSIS untuk lolos ke Liga 1,” imbuh Kairul.

Ridwan yang akan genap berusia 37 pada 8 Juli mendatang sempat berkostum PSIS periode 2005-2008. Setelahnya dia berkibar bersama Pelita Jaya, Sriwijaya FC dan Persib Bandung.

Bersama Ridwan, manajemen juga memperkenalkan rekrutan anyar Ruud Gullid S Yunus. Pemain asal Maluku Utara kelahiran 9 Desember 1992 itu bisa memainkan beberapa peran di lini tengah. (twy)

You might also like

Comments are closed.