Saingi Ganjar, Marwan Jafar bakal Diduetkan dengan Sudirman Said

METROSEMARANG.COM – Guna menyaingi popularitas Ganjar Pranowo sebagai incumbent, Mantan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Marwan Jafar digadang-gadang bakal dipasangkan dengan Mantan Menteri ESDM Sudirman Said pada bursa Pilgub Jateng 2018 nanti.

Muhaimin Iskandar saat mengisi acara di Undip, Rabu (30/8). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menganggap keberadaan dua tokoh tersebut cukup mumpuni dan menonjol dimata masyarakat Jateng.

Menurutnya agar duet maut tersebut dapat terealisasi, maka pihaknya tengah memperkuat komunikasi dengan sejumlah parpol lainnya. Termasuk dengan Gerindra sebagai parpol yang juga ingin mengusung Sudirman Said sebagai bakal calon gubernur.

“Yang keliatan menonjol itu ya Mas Marwan sama Pak Sudirman. Singkatannya Marwan Gandeng Sudirman atau Magadim,” ungkap Cak Imin usai menjadi pembicara utama dalam seminar bertajuk ‘Islam Rahmatan Lilalamin’ di Fisip Undip Tembalang, Rabu (30/8).

Ia pun berharap supaya duet dua tokoh tersebut dapat terwujud sebelum pendaftaran resmi bakal calon gubernur dibuka oleh KPU Jateng.

Ini dilakukan, terangnya demi mengimbangi kepopuleran incumbent yang ingin maju lagi di bursa Pilgub 2018 nanti. “Kita berharap Marwan dan Sudirman bergabung,” bebernya.

Sedangkan Ketua Gerindra Jateng Abdul Wachid tak menampik anggapan bahwa partainya tengah intens berkomunikasi dengan PKB untuk mencari tokoh yang tepat agar dapat diusung di Pilgub Jateng.

“Dengan PAN, PKS juga kita membahas Pilgub Jateng. Selain itu dengan PKB juga dikomunikasikan terkait kemungkinan memasangkan Sudirman Said dengan Marwan Jafar,”.

“Partai terus komunikasi misalnya dengan Mas Marwan. Bicarakanlah yang terbaik gimana nantinya,” ujarnya. (far)

You might also like

Comments are closed.