Sakit Kanker, Mbah Waginah Wafat di Tanah Suci Mekkah

METROSEMARANG.COM – Akibat sakit kanker yang dideritanya cukup parah, seorang jemaah haji dari kloter 69 Kota Semarang ditemukan meninggal dunia saat menjalani ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Ilustrasi

Syamsuddin, Kepala Seksi Penyelenggara Haji Kantor Kemenag Kota Semarang menyatakan jemaah yang wafat bernama Waginah Kaer Ngasiman.

“Bu Waginah berusia 62 tahun saat wafat di Mekkah Minggu (27/8) waktu setempat,” kata Syamsuddin kepada metrosemarang.com, Selasa (29/8).

Menurutnya Mbah Waginah meninggal lantaran menderita sakit kanker paru. Sebelum berangkat haji, ia bilang kesehatan almarhumah dalam kondisi yang cukup baik saat menjalani cek kesehatan di kantor Kemenag maupun Embarkasih Donohudan Boyolali.

Walau begitu, pihaknya tak bisa memperkirakan faktor apa yang menyebabkan kesehatan almarhumah kembali memburuk saat berada di Tanah Suci Mekkah.

“Kami turut berbelasungkawa atas wafatnya beliau di Mekkah, semoga khusnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” bebernya.

Mbah Waginah merupakan satu-satunya jemaah haji asal kloter Semarang yang wafat. Perempuan 62 tahun itu tinggal di Kampung Wates RT 03/RW IV, Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Jenazahnya langsung dikebumikan di Arab Saudi.

Selain itu, ia juga mendapat laporan bahwa ada sekitar lima jemaah yang jatuh sakit saat berada di Mina. Untuk saat ini, mereka masih diberi perawatan intensif oleh tim medis PPIH dari perwakilan Indonesia.

“Untuk nama-namanya saya ndak hafal, tetapi ada lima jemaah dari kloter 71 yang sakit saat beribadah di Mina,” tutupnya. (far)

You might also like

Comments are closed.