Salon Foto Indonesia Gaet Fotografer Muda lewat Media Sosial

salon foto
Lim Winasdy Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

 

METROSEMARANG.COM – Panitia Salon Foto Indonesia (SFI) ke-36 mulai melakukan penyegaran untuk menggaet fotografer muda. Di antaranya dengan memanfaatkan beragam media sosial dan aplikasi jaringan komunikasi untuk melakukan sosialisasi SFI kepada seluruh insan pecinta fotografi di tanah air.

“Penggunaan media sosial adalah untuk menunjukkan bahwa ajang tertua pun bisa mengikuti perkembangan zaman dan harapannya diikuti fotografer-fotografer muda di Indonesia,” ujar Ketua Panitia SFI 2016, Lim Winasdy, Jumat (11/9) di Du Potrait Cafe.

Selain itu panitia SFI 2015 juga mendesain website dengan tampilan yg lebih menarik, modern serta informatif. Berbagai informasi seputar SFI ke-36 tahun 2015 dapat dilihat dalam website tersebut  www.sfi2015.com.

Terobosan lainnya adalah pemilihan dan seleksi anggota dewan juri yg berbeda dari ajang-ajang SFI sebelumnya. Hal ini dimaksudkan untuk memberi penyegaran dan warna tersendiri dalam ajang SFI kali ini. Tercatat ada 7 orang juri yg baru pertama kalinya duduk sebagai juri di ajang SFI (dari keseluruhan 20 juri SFI).

“Ada empat kategori, yakni Kategori cetak warna, Kategori cetak monokrom, Kategori soft copy travel dan Kategori softcopy fashion,” tambahnya.

Lim menambahkan, seluruh rangkaian kegiatan SFI ke-36 tersebut akan dilaksanakan di Kota Semarang. (ade)

Berikut jadwal acara SFI ke-36 tahun 2015.

– 1 Juni  – 21 September 2015: Penerimaan foto karya peserta

– 15 Oktober 2015: Munas FPSI

– 16 & 17 Oktober 2015: Penjurian SFI

– 18 Oktober 2015: Hunting Foto

– Desember 2015: Pameran karya foto pemenang SFI.

You might also like

Comments are closed.