Sambangi Cilacap, SBY Disambati soal PNPM

METROSEMARANG.COM – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono menyambangi Cilacap dalam rangkaian safari politik di Jawa Tengah, Kamis (10/3). Di kota pesisir selatan ini, SBY disambati warga tentang Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) yang dilahirkan di era kepemimpinannya.

Bertempat di salah satu rumah makan di Wanareja, Cilacap, rombongan #SBYTourDeJava mulai menyapa dan mencoba mendengar aspirasi masyarakat di daerah pesisir tersebut. Dalam kesempatan dialog, masyarakat yang datang dari berbagai kalangan seperti pedagang, nelayan, petani, maupun guru menyampaikan uneg-unegnya kepada Presiden ke-6 RI tersebut. Salah satunya tentang PNPM.

Susilo Bambang Yudhoyono saat berdialog dengan masyarakat Kota Cilacap dalam rangkaian safari di Jawa Tengah. Foto: istimewa
Susilo Bambang Yudhoyono saat berdialog dengan masyarakat Kota Cilacap dalam rangkaian safari di Jawa Tengah. Foto: istimewa

“Program PNPM menurut kami memang benar-benar bermanfaat dan langsung diberikan untuk rakyat, namun sekarang sudah tidak ada lagi. Salah satu contoh adalah pembangunan pasar ikan di Desa Jenang, Kecamatan Majenang. Saya kira Bapak SBY layak mendapat julukan Bapak PNPM Indonesia,” kata mantan Kepala Desa Jenang, Sunarto.

SBY pun merespons positif aspirasi tersebut. Mantan Menko Polsoskam ini berjanji untuk mengawal aspirasi rakyat, sekalipun sudah tidak duduk dalam pemerintahan lagi. ”Program apapun, yang baik dan disukai rakyat saya kira bisa dilanjutkan, tidak dibuang,” kata SBY.

Selain petinggi Partai Demokrat, dalam kunjungannya di Cilacap, SBY juga didampingi oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Ketua DPD PD Jateng Sukawi Sutarip dan Dewan Pembina PD, Agus Hermanto.

Setelah Cilacap, SBY beserta rombongan langsung menggelar rapat konsolidasi dengan kader PD Jawa Tengah baik DPD maupun DPC bertempat di Hotel Aston Purwokerto. Salah satu agenda dibahas adalah persiapan Pilkada 2017 mendatang. (*)

You might also like

Comments are closed.