Sambangi Pasar Johar, Hendi Beli Celana Seharga Rp 30 Ribu

Hendi-Ita menyapa pedagang di Pasar Darurat Johar, Kamis (6/8). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Hendi-Ita menyapa pedagang di Pasar Darurat Johar, Kamis (6/8). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

SEMARANG – Pasangan bakal calon (balon) Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi-Hevearita GR menyambangi lapak darurat Pasar Johar, Kamis (6/8). Kunjungan yang dilakukan pasangan calon dari PDIP tersebut untuk memantau korban terdampak kebakaran di pasar tradisional terbesar di Semarang tersebut.

Pantauan di lokasi, Hendi-Ita, begitu mereka disapa, mendatangi lapak pedagang di pusat penjualan buah. Saat itu, Hendi membeli beberapa celana pendek.

“Beliau tadi membeli celana pendek tiga buah dan satunya saya jual Rp 30 ribu,” kata Widyaningsih, pedagang pakaian di lapak darurat Pasar Johar.

Widyaningsih berharap, Pemkot Semarang masih mengizinkan dirinya untuk tetap berjualan di lapak darurat yang berlokasi di Jalan Agus Salim tersebut. “Kalau bisa jangan sampai dipindah ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) karena pelanggan saya kejauhan,” urainya.

Tak hanya menyambangi lapak darurat, Hendi-Ita juga mendatangi lapak pedagang di Yaik Permai. Hendi-Ita pun sempat berbincang dengan pedagang setempat dan akan memperbaiki lokasi kebakaran agar pedagang tetap nyaman berjualan.

Sementara itu, Hendi mengungkapkan, DED proyek renovasi Pasar Johar akan direalisasikan mulai Januari 2016 mendatang. “Jadi, kami kira tahun berikutnya Pasar Johar bisa ditempati kembali pedagang,” katanya.

Hevearita GR menambahkan bila Pasar Johar merupakan urat nadi perekonomian warga Semarang. “Pasar ini harus dibangun kembali agar warga bisa nyaman berbelanja berbagai kebutuhan pokok,” tandasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.