Sambut Bulan Puasa, PKS Tembalang Gelar Lomba Pawai Ramadan

METROSEMARANG.COM – DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKSTembalang menggelar Tarhib Ramadan dalam rangka menyambut bulan Ramadan tahun ini. Acara diisi dengan perlombaan pawai Ramadan yang diikuti oleh kelurahan seKecamatan Tembalang, Minggu (21/5).

Lomba Pawai Ramadan PKS Tembalang. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Setiap kelurahan berlomba menghias kendaraannya dan melakukan atraksi untuk menyemarakan sambut Ramadhan saat berkeliling di jalan-jalan utama Kecamatan Tembalang. Kurang lebih ada sekitar 20 mobil hias yang meramaikan acara ini.

Sejak pukul 06.00 peserta sudah berkumpul di titik pemberangkatan pawai di Lapangan Emerald Meteseh. Selain menghias mobil, peserta juga menyertakan kelompok rebana yang melantunkan Sholawat kepada Nabi Muhammad Saw. Serta lagu-lagu lainnya untuk menyambut bulan Ramadan.

Setelah melalui penilaian akhirnya Kelurahan Sendangmulyo dinobatkan sebagai pemenang lomba Tarhib Ramadan DPC PKS Tembalang. Kelurahan Sendangmulyo dinilai berhasil merias kendaraan dengan kreatif dan pertunjukan yang menarik saat pawai dilaksanakan.

Ketua DPC PKS Kecamatan Banyumanik Fauzan Nur Maulana mengatakan, PKS ingin menyambut Ramadhan dengan bahagia dan semarak. Dengan kegiatan ini, PKS ingin juga mengajak masyarakat agar juga bersiap dengan senang hati atas hadirnya bulan Ramadhan.

‘’Acara yang dikemas dengan lomba ini diharapkan dapat memotivasi warga masyarakat untuk semakin kreatif dan antusias menyambut bulan Ramadhan.Selain pawai, DPC PKS Tembalang juga membagikan jadwal imsakiyah kepada warga masyarakat,’’ katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Agung BM melepas peserta lomba Pawai Ramadan di Kecamatan Tembalang. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Ketua PKS Cabang Dakwah 5 (Tembalang, Candisari) Danan Setiawan mengapresiasi warga yang semangat dan antusias turut serta dalam lomba ini sehingga sangat meriah. ‘’Semoga kegembiraan kita menyambut bulan Ramadan ini bagian dari usaha kita untuk menyiapkan ibadah di bulan Ramadan dengan sebaik mungkin,’’ terangnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Agung Budi Margono menambahkan, PKS adalah satu-satunya partai yang membuat acara khusus untuk menyambut bulan Ramadan. Karena itu budaya Tarhib Ramadan ini harus terus dilestarikan. (duh)

You might also like

Comments are closed.