Sambut HUT ke-470 Semarang, Taman Srigunting Diberi ‘Lipstik Merah’

METROSEMARANG.COM – Guna menyemarakan hari jadi ke-470 Kota Semarang, sejumlah ruas jalan raya di perkotaan mulai ditata ulang. Bahkan, kawasan lingkar Taman Srigunting yang dikenal sangat rindang itu tak lupa juga dipoles sedemikian rupa agar sedap dipandang mata.

Seorang pekerja sedang mengecat pembatas di Taman Srigunting, Rabu (19/4). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Layaknya gadis remaja yang akan menghadiri sebuah pesta di pusat kota, sejumlah pekerja pertamanan tampak sibuk mengecat kotak-kotak pembatas taman yang ada di Srigunting. Pekerja bergantian mengambil kuas untuk mengecat pada tiap median jalan dengan warna merah.

“Ada enam orang yang ditugaskan untuk merias taman Srigunting, tapi dibagi tugas, ada yang mengecat, ada yang merapikan bunga,” kata Joko Setiawan, seorang pekerja pertamanan, pada Rabu (19/4) sore.

Sore itu Joko tak sendirian. Ia dibantu teman-temannya untuk memangkas dedaunan kering agar pohon-pohon di sana makin rimbun. Meski rasa lelah terlihat dari wajahnya, tetapi mereka tetap berusaha merapikan Taman Srigunting.

Jaiz Suyono, Kabid Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Semarang, menyatakan taman-taman memang sedang dipoles agar tampak anggun saat hari jadi ke-470 Kota Semarang diperingati tiap 2 Mei.

“Selain perawatan rutin, penataan taman juga untuk menyambut HUT Kota Semarang, supaya kawasan perkotaan tambah asri,” ungkapnya.

Ia pun menuturkan bahwa hampir semua taman dipermak ulang. Median-median jalan dicat dengan warna-warni serta rumah di belakang Pasar Bunga Kalisari juga dicat ulang.

“Satu persatu, tidak hanya itu median jalan yang catnya sudah pudar juga akan kami cat ulang,” tandasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.