Sambut Natal, Hotel Aston Bangun Kastil dari Biskuit Jahe

METROSEMARANG.COM – Aroma manis biskuit dan jahe langsung tercium begitu memasuki lobi Aston Semarang Hotel and Convention Center. Hal itu dikarenakan Chef Aston Semarang Hotel and Convention Center, Michael Pandelaki membangun kastil berbahan dasar biskuit untuk menyambut Natal 2017.

Biskuit jahe dan pohon natal dari kertas menyambut tamu di lobi Aston Semarang Hotel and Convention Center. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Kastil terbuat dari tumpukan 1.200 keping biskuit jahe. Biskuit jahe berbentuk persegi panjang berukuran 5 x 2 cm ditumpuk di sebuah rangka yang terbuat dari kayu. Dia menyebutkan, butuh sekitar tiga Kg jahe segar dan 10 Kg tepung terigu dan tiga Kg lelehan krim berwarna putih untuk membuat kesan salju.

Biskuit jahe dipilih karena mengikuti tradisi natal di Benua Eropa, di mana biskuit jahe merupakan makanan yang wajib tersedia pada hari Natal yang biasa jatuh pada musim dingin.

“Perlu tiga pekan untuk menyelesaikan kastil ini, kesulitan yang dihadapi yaitu biskuit jahe mudah hancur karena lembab, maka dari itu untuk menjaga kelembaban, suhu ruang diatur di 18 hingga 20 derajat celcius,” ungkap Michael, Selasa (5/12).

Suasana juga dimeriahkan pohon natal setinggi tiga meter yang disusun dari gulungan 1.444 kertas bekas. Hiasan pohon natal merupakan hasil daur ulang dari roll tissue toilet yang dibuat oleh para staff Aston Semarang Hotel and Convention Center.

Rencananya kastil dan pohon natal akan dipasang hingga akhir desember. Selain itu Aston Semarang Hotel and Convention Center juga menyediakan paket Christmas Dinner Buffet seharga Rp 100.000. Paket makan malam  pada tanggal 25 Desember 2017 ini mulai dibuka pada pukul 18.00 hingga 22.00. (ade)

You might also like

Comments are closed.