Sambut Natal, Novotel Semarang Sajikan Menu Klasik Eropa

METROSEMARANG.COM – Menyambut Natal dan Tahun Baru, Hotel Novotel Semarang menyajikan menu klasik Eropa yang biasanya disuguhkan di sana. Menu klasik tersebut di antaranya Citrus Cheesy Turkey Meatloaf, Turkey Duxelles, Grilled Salmon Cilantro, Grilled Salmon Cilantro, dan Double Beef Steak.

Chef Novotel Semarang, Fajar Dwi Saputro menunjukkan dua menu klasik Eropa untuk menyambut natal dan tahun baru. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Chef Novotel Semarang, Fajar Dwi Saputro menunjukkan dua menu klasik Eropa untuk menyambut Natal dan Tahun Baru. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Chef Novotel Semarang, Fajar Dwi Saputro mengatakan, menu Citrus Cheesy Turkey Meatloaf adalah menu yang berbahan dasar daging kalkun yang dicincang dan dioven kemudian dimasak menggunakan bumbu rempah dengan  saus tomat. Untuk sausnya dibuat dari hati kalkun yang dicampur dengan cream, keju dan aneka rempah.

“Sedangkan untuk Turkey Duxelles berbahan daging kalkun yang digiling yang di dalamnya diisi cincang jamur dan dipadukan dengan saus masrom trufle,” jelasnya Senin (5/12).

Untuk menu Grilled Salmon Cilantro dibuat menggunakan bahan dasar daging salmon yang dimarinasi dengan madu, ketumbar. Untuk menghilangkan bau amis, ditambahkan lemon kemudian dibakar. Setelah itu, dilengkapi dengan saus maple, messpotato dan wortel.

“Untuk menu Double Beef Steak, kami menggunakan bahan dasar daging tenderloin yang dibungkus menggunakan daging asap kemudian dipanggang dan dituangkan saus choron yang berbahan dari kuning telur dan mentega,” ungkapnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.