Sambut Ramadan Pegadaian Syariah Bebaskan Biaya Administrasi

METROSEMARANG.COM – Dalam menyambut Ramadan, Pegadaian Syariah meluncurkan ‘Program Salam Berkah Ramadan’ yang merupakan pembebasan biaya administrasi (cashback) yang berlangsung sejak 16 Mei 2016 sampai dengan 31 Juli 2016. Program ini berlaku di 83 Kantor Cabang Pegadaian Syariah dan 528 kantor Unit Pelayanan Syariah serta outlet Pegadaian konvensional yang ditunjuk sebagai agen (office channeling).

Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Humas PT Pegadaian (Persero) Basuki Tri Andayani menyampaikan bahwa program diskon (cashback) diberikan untuk nasabah yang menggunakan tiga produk Pegadaian Syariah. “Produk yang pertama adalah pembiayaan ibadah haji atau Arrum Haji, kedua produk pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor atau Amanah, dan ketiga pembiayaan gadai emas dengan pola angsuran tetap atau Arrum Emas,” kata dia, Kamis (26/5).

Lebih lanjut Basuki menjelaskan bahwa Arrum Haji adalah pembiayaan syariah untuk melaksanakan ibadah haji. Nasabah yang memiliki emas seberat minimal 15 gram dapat mengajukan pembiayaan ibadah haji di outlet Pegadaian Syariah. Pihak Pegadaian Syariah kemudian mengajukan pendaftaran ke kantor Kementerian Agama untuk mendapatkan nomor porsi atau nomor tunggu (waiting list).

Nasabah kemudian membayar sisa biaya dengan cara mengangsur ke Pegadaian Syariah sebelum ibadah haji dilaksanakan. Jangka waktu pembiayaan ibadah haji dapat dipilih mulai 12, 18, 24, dan 36 bulan. “Nasabah yang mengajukan pembiayaan Arrum Haji selama program ‘Salam Berkah Ramadan’ berlangsung akan mendapatkan diskon biaya administrasi (cashback) pernasabah sebesar Rp 270.000,” tambahnya.

Sedangkan Amanah merupakan solusi pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor baik baru maupun bekas pakai kepada karyawan berpendapatan tetap dan pengusaha mikro-kecil dengan prinsip syariah. Jangka waktu pembiayaan mulai 12, 18, 24, 36, 48, dan 60 bulan dengan uang muka minimal 20 persen.

Selama program ‘Salam Berkah Ramadan’ berlangsung, nasabah yang mengajukan pembiayaan sepeda motor (Amanah Motor) mendapatkan diskon (cashback) biaya administrasi sebesar Rp 70.000 sedangkan pembiayaan mobil (Amanah Mobil) mendapatkan diskon (cashback) biaya administrasi sebesar Rp.200.000.

Arrum Emas adalah pembiayaan syariah untuk pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan jaminan emas. Berbeda dengan produk Gadai Syariah (Rahn), nasabah Arrum Emas diberi keleluasaan untuk memilih jangka waktu pinjaman mulai 12, 18, 24 dan 36 bulan. Angsuran dibayarkan secara tetap (flat) dengan tarif biaya pemeliharaan (mu’nah) yang terjangkau. Program Salam Berkah untuk produk Arrum Emas berupa pemberian diskon (cashback) biaya administrasi sebesar Rp 70.000. (ade)

You might also like

Comments are closed.