Sambut Ramadan, Star Hotel ‘Larung Setan’ di Skypool

METROSEMARANG.COM – Untuk menyambut bulan Ramadan tahun ini, Star Hotel Semarang melakukan aksi treatikal ‘Larung Setan‘ di Skypool, Selasa (23/5). Beberapa simbol setan yang kerap mengganggu kekhusukan diperankan oleh karyawan. Semua setan ini diikat dengan rantai, sebelum dijeburkan ke kolam.
Star Hotel melarung setan di Skypool dalam rangka menyambut Ramadan, Selasa (23/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

General Manager Star Hotel Semarang, Benk Mintosih mengatakan jika selama Bulan Ramadan, ada beberapa sifat manusia yang merupakan perwujudan dari setan yang harus dihilangkan, salah satunya adalah sifat-sifat buruk yakni iri dengki, suka ngrasani, wadulan,  dan perbuatan maksiat seperti karaoke dan mabuk-mabukan.

“Sifat buruk itu kami larung di kolam sebagai simbol akan larutnya sifat tersebut bertepatan dengan akan hadirnya bulan Ramadan,” katanya.

Pria yang akrab disapa Benk ini menjelaskan, selama Ramadan selain menghilangkan sifat buruk, harus ada sifat positif dari manusia dalam kehidupan sehari-hari, sehingga suasana di bulan Ramadan menjadi tentram dan nikmat dijalani.

Selain itu, untuk memeriahkan bulan Ramadan, Star Hotel Semarang juga akan membuat miniatur Masjidil Haram yang terbuat botol air mineral bekas. Minatur setinggi dua meter itu menghabiskan bahan baku botol air mineral bekas sebanyak 6.000 botol bekas dari tamu hotel. (ade)

You might also like

Comments are closed.