Sambut Ramadan, Warga Semarang Gelar Pesta Makanan Halal

METROSEMARANG.COM – Menyambut datangnya Bulan Ramadan 1437 Hijriyah, masyarakat Semarang menghadiri pesta makanan halal yang dibungkus dalam acara Festival Halal 2016 di Mal Sri Ratu.

Gelaran pesta makanan halal tersebut diselenggaran oleh anggota Komunitas Kuliner Semarang mulai hari ini, Rabu 1 Juni-Minggu 5 Juni 2016.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Gaung pesta makanan halal tersebut telah disambut meriah oleh warga Semarang sejak jauh-jauh hari. Bahkan, info soal penyelenggaraan pesta makanan halal ini mendapat respon positif di postingan instagram milik Komunitas Kuliner Semarang.

Suhardi, warga Pekunden yang ditemui metrosemarang.com di venue Festival Halal mengatakan cukup senang dengan perhelatan festival tersebut.

“Saya memang penasaran makanya datang ke sini. Kayaknya bebek gepraknya yang dijual di ujung tenda itu enak. Sekalian icip-icip deh,” akunya seraya menunjukan tenda bebek geprak yang ia maksud.

Bagi pria berusia 38 tahun ini, penyelenggaraan pesta makanan halal di Mal Sri Ratu memang terbilang spesial, apalagi sebentar lagi Kota Semarang yang mayoritas dihuni penduduk Muslim akan melaksanakan ibadah puasa.

Dari pantauan saat opening festival pukul 10.00 WIB tadi, jumlah pengunjungnya terlihat meningkat tajam. Diperkirakan terdapat ratusan warga yang tumplek-blek memanjakam lidahnya di tiap stand makanan.

Sri Sulastri pengunjung lainnya langsung semringah tatkala menginjakan kakinya di depan stand penjual sate ayam. “Ini dia yang saya cari, sate khas Surabaya,” katanya.

Komunitas Kuliner Semarang menyatakan terdapat 40 makanan halal yang disajikan di festival tersebut. Beberapa yang diserbu pengunjung yaitu bubur ayam, sate sosis bakar, sate ayam, gado-gado, bebek geprak hingga aneka nasi goreng. (far)

You might also like

Comments are closed.