Sambut Tahun Baru, BPK2L Siapkan 3 Kantong Parkir di Kota Lama

METROSEMARANG.COM – Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) bersama Dinas Perhubungan Kota Semarang menyiapkan 3 kantong parkir untuk pengunjung di Kawasan Kota Lama. Penataan parkir ini termasuk persiapan menyongsong Kota Lama sebagai world heritage tahun 2020.

Perayaan Tahun Baru di Titik Nol Kilometer.

Ketua BPK2L Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, tiga kantung parkir yang disiapkan pihaknya yaitu di depan Satlantas, Sendowo dan Branjangan. Masyarakat bisa manfaatkan area parkir tersebut saat mengunjungi Kota Lama.

“Penataan parkir bertujuan agar kawasan Kota Lama yang menjadi destinasi wisata unggulan Kota Semarang lebih tertata. Sehingga terlihat bersih, rapi dan nyaman bagi pengunjung”, kata Mbak Ita, sapaan karibnya, Rabu (27/12).

Ketersediaan 3 kantung parkir itu dinilai akan cukup menampung semua kendaraan pengunjung. Baik sepeda motor maupun mobil dan bus.

Wakil Walikota Semarang itu menambahkan, penataan area parkir juga untuk persiapan menyambut pengunjung atau wisatawan saat tahun baru nanti. Dan akan diberlakukan sampai berikutnya atau ke depannya.

“Sehingga harapan kami upaya Pemkot Semarang untul menjadikan Kota Lama sebagai heritage dunia dapat tercapai”, kata Mbak Ita.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, M Khadik menambahkan, pihaknya telah memasang rambu larangan parkir untuk mendukung penataan parkir Kota Lama di beberapa titik. Di antaranya di sekitar Galeri Kreatif, Old 3D dan DMZ.

“Kami juga sudah memasang Bollard di beberapa tepi ruas jalan agar tidak dijadikan parkir pengunjung”, katanya.

Selain itu, penertiban parkir akan dilakukan rutin dengan menempatkan petugas di kawasan tersebut. (duh)

You might also like

Comments are closed.