Samsung Bantu Renovasi 31 Rumah Tak Layak Huni di Rowosari

METROSEMARANG.COM – Samsung Electronics Indonesia bekerjasama dengan Habitat for Humanity memberikan bantuan ke warga RW 4 Desa Rowosari Kecamatan Tembalang Semarang berupa renovasi 31 rumah tak layak huni dan pembangunan balai RW. Selain itu Samsung memberikan fasilitas Smart Library di lingkungan balai RW.

Samsung memberikan bantuan berupa smart library dan renovasi rumah warga Rowosari, Kamis (4/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Corporate Affairs Vice President Samsung Electronics Indonesia, Kanghyin Lee mengungkapkan, sebelum memberi bantuan, pihaknya melakukan survei ketat agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran.

“Kami memperhatikan rumah yang belum memenuhi syarat layak huni, di antaranya masih beralaskan tanah, tembok yang masih dari bambu, pondasi dan atap yang kurang kuat serta sanitasi yang kurang baik,” kata dia saat penyerahan kunci secara simbolis kepada warga, Kamis (4/5).

Bantuan untuk tiap rumah dikatakannya rata-rata sebesar Rp 27 juta hingga Rp 30 juta. Namun karena kesadaran masyarakat, mereka memberikan bantuan yang bisa menambah nilai tersebut sehingga pembangunan bisa lebih maksimal.

Dalam program tersebut, Samsung juga memberikan pelatihan kepada warga mengenai konstruksi dan bagaimana menciptakan rumah yang sehat. “Hal ini diperlukan lantaran kehidupan yang baik berawal dari lingkungan rumah yang sehat pula,” tambahnya.

Sedangkan untuk Smart Library, Samsung memberikan 18 unit tablet, Smart TV serta Air Conditioner untuk memenuhi kebutuhan warga akan literasi. Smart Library juga dapat digunakan komunitas atau lembaga lain sebagai tempat belajar atau mengembangkan kegiatannya. (ade)

You might also like

Comments are closed.