Sapi Kurban di Pedurungan Nyemplung Sumur saat akan Disembelih

METROSEMARANG.COM – Peristiwa unik terjadi di Pedurungan Kidul di sela perayaan Idul Adha 1438 H, Jumat (1/9). Seekor sapi ditemukan tercebur ke dalam sumur seusai warga melaksanakan salat Ied di masjid setempat.

Proses evakuasi sapi yang tercebur sumur di Pedurungan Kidul. Foto: dok basarnas

Sebelumnya, sapi yang hendak dikurbankan tersebut diikat di sekitar sumur, namun saat jemaah selesai melaksanakan salat tiba tiba sapi sudah tidak berada di tempat semula.

Pada bibir sumur ditemukan bercak seperti terkena gempuran yang diduga terkena amukan sapi. Benar saja, ternyata sapi sudah berada di dalam sumur.

Mengetahui hal tersebut kemudian warga melaporkan kepada Basarnas untuk meminta bantuan evakuasi. “Kami mendapat laporan dari warga terkait adanya sapi yang hendak dijadikan kurban tercebur ke dalam sumur sekitar pukul 09.20 WIB. Kami pun langsung mengirimkan satu tim rescuer untuk melakukan evakuasi,” ujar staf Humas Basarnas Jateng, Zulhawary Agustianto, saat dihubungi wartawan.

Beberapa saat setelah mendapat laporan dari warga, kemudian anggota tim Basarnas tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan evakuasi. Sapi seberat sekitar 800 kilogram tersebut berhasil dievakuasi dengan cara ditarik menggunakan mobil SAR.

Kejadian itu sontak menarik perhatian warga sekitar. Mereka berkerumun menyaksikan proses evakuasi sampai sapi tersebut dikeluarkan dari dalam sumur. (fen)

You might also like

Comments are closed.