Satpol PP Kerahkan Kekuatan Penuh untuk Tertibkan Atribut Kampanye

Personel Satpol PP bersiap untuk melakukan penertiban APK, Jumat (4/9) malam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Personel Satpol PP bersiap untuk melakukan penertiban APK, Jumat (4/9) malam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Puluhan personel dari Satpol PP Kota Semarang berkumpul di halaman Balai Kota Semarang untuk bersiap menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang menyalahi aturan, Jumat (4/9) ini. Penertiban ini dilakukan serentak hingga tingkat kecamatan.

Dalam aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tertuang bahwa APK adalah instrumen yang difasilitasi oleh KPU sehingga pihak calon wali kota dilarang untuk memasang sendiri.

“Malam ini kami akan menertibkan APK yang ada di kota, konsentrasi kami adalah baliho. Selain personel yang ada di sini sekarang, sebenarnya di 16 kecamatan se-Kota Semarang juga sedang dilakukan penertiban APK,” ujar Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Kota Semarang, Kusnandir di halaman Balai Kota.

Dua tim sudah dikerahkan untuk menertibkan baliho di sekitar kota. Tim satu bergerak di Simpang Lima, Bangkong dan sekitarnya. Sedangkan Tim dua menertibkan di wilayah Bulu, Banjir Kanal, Krapyak hingga Kaliwiru.

APK yang sudah ditertibkan akan dibawa untuk didata dan dilaporkan. Kusnandir mengatakan, dengan alat seadanya, berharap penurunan APK akan tetap bisa maksimal.

“Tidak ada batasan dan target malam hari ini, kami berkerja sekuat tenaga untuk menurunkan APK yang melanggar aturan,” kata dia. (ade)

You might also like

Comments are closed.