Satpol PP ‘Mumet’ Tangani Hewan Sitaan PKL Kartini

METROSEMARANG.COM – Hewan-hewan sitaan hasil operasi di Jalan Kartini, Selasa (29/3), justru membikin pusing petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang. Selain kondisinya yang kurang sehat, petugas juga kerepotan jika harus merawat hewan-hewan tersebut.

Dalam operasi yang dilakukan siang tadi, Satpol PP berhasil mengamankan lima ekor kucing dan lima anjing dari para pedagang yang biasa mangkal di Jalan Kartini. Konsekuensinya, petugas pun harus merawat hewan-hewan itu agar tetap hidup.

Hewan-hewan yang disita dari pedagang di Jalan Kartini, Selasa (29/3). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Hewan-hewan yang disita dari pedagang di Jalan Kartini, Selasa (29/3). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

“Kalau barang, bisa kita musnahkan Mas, lha ini hewan piye jal?” keluh Kusnandir, Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Kota Semarang.

Keluhan tersebut cukup beralasan. Sebabnya, selama ini tidak ada petugas khusus untuk merawat hewan-hewan hasil sitaan. “Petugas khusus tidak ada, sementara ini kita kasih minum dan dibelikan makanan seadanya oleh petugas,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga tidak mempunyai tempat karantina khusus hewan. Apalagi, kondisi hewan tidak normal karena kurang perawatan. “Kami mumet, selain bau juga harus menyediakan makananya. Apalagi kondisi hewannya tidak sehat,” tandasnya. (din)

You might also like

Comments are closed.