Satu Kemenangan Lagi untuk Antarkan PSIS ke Kasta Tertinggi

METROSEMARANG.COM – PSIS tinggal selangkah lagi menggapai tiket promosi ke Liga 1. Namun, skuad Mahesa Jenar setidaknya harus bisa meraih satu kemenangan untuk mengembalikan status mereka sebagai tim elite di kompetisi kasta tertinggi.

PSIS wajib memenangi satu laga di babak empat besar untuk memastikan tiket promosi ke Liga 1. Foto: metrosemarang.com

PSIS baru saja lolos dari lubang jarum setelah menjalani partai ketat di babak 8 besar Liga 2 Grup Y. Haudi Abdillah dkk dipaksa bertarung sampai pertandingan terakhir untuk memastikan tiket ke semifinal.

Pasukan Subangkit menjalani start kurang mulus ketika di laga perdana, Rabu (15/11), dipaksa takluk 0-1 dari Persebaya Surabaya. Setelah bangkit pada matchday 2 dengan melibas PS Mojokerto Putra 3-0, PSIS harus melakoni duel ketat kontra PSPS Riau.

Tim Ibukota Jateng akhirnya berhak mewakili Grup Y di babak semifinal usai bermain imbang 1-1 dengan PSPS. PSIS pun lolos sebagai runner up dan akan menantang juara Grup X, PSMS Medan pada Sabtu (25/11).

“Kami harus melupakan euforia lolos ke semifinal. Sekarang tim sudah harus kembali fokus untuk menatap pertandingan berikutnya. Setiap tahapan pasti level lawan juga lebih berat, sehingga kami harus tetap solid,” kata Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho.

Dia berharap PSIS bisa menuntaskan pertandingan di babak semifinal dengan kemenangan. Dengan demikian, satu tempat di Liga 1 musim depan sudah diamankan.

“Target kami tinggal selangkah lagi. Satu kemenangan akan membawa tim ini promosi ke Liga 1. Mudah-mudahan target itu bisa tercapai di babak semifinal dan tidak harus menjalani pertandingan untuk perebutan peringkat tiga,” ujarnya.

Sesuai regulasi, musim ini hanya ada tiga tim Liga 2 yang akan promosi. Dua tim pemenang di fase empat besar sudah dipastikan naik kasta. Sedangkan tim yang kalah di semifinal bakal bertarung memerebutkan satu tiket tersisa. 

Babak semifinal bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (25/11). Selain PSIS vs PSMS, di tempat yang sama juga akan dihelat laga Persebaya kontra Martapura FC. (twy)

You might also like

Comments are closed.