Satu Poin Krusial dari Wamena

image
Safrudin Tahar dan Franky Mahendra berjibaku mengamankan pertahanan PSIS. Foto Metrosemarang/dok liga indonesia

SEMARANG – PSIS belum mampu meruntuhkan rekor kandang Persiwa musim ini. Tapi, tambahan satu angka dari Wamena sangat krusial dalam usaha Mahesa Jenar menjaga persaingan menuju semifinal.

Sempat unggul melalui sontekan M Yunus, PSIS akhirnya harus puas berbagi angka 1-1 saat melakoni matchday 2 babak 8 besar di Stadion Pendidikan, Wamena, Rabu (8/10) sore WIT. Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho menilai, tambahan satu angka tersebut sama pentingnya dengan sebuah kemenangan.

“Dengan format kompetisi, setiap poin yang didapat sangat krusial. Satu atau tiga poin sama-sama penting. Apalagi, bisa curi angka di kandang lawan, yang artinya bisa menghambat perolehan poin pesaing kita di 8 besar,” katanya, saat dihubungi metrosemarang.com.

Agung juga mengapresiasi perjuangan Fauzan Fajri dkk hingga berbuah satu angka. Apalagi, skuad PSIS harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan untuk bisa mencapai Wamena. Rombongan dari Semarang yang berkekuatan 21 orang sempat tertahan selama berjam-jam di Jayapura. Bahkan, armada Eko Riyadi harus melewatkan jatah ujicoba lapangan.

“Semua komponen tim sudah menunjukkan daya juang yang luar biasa. Mereka tetap fight meski baru saja menempuh perjalanan yang cukup menguras tenaga,” katanya.

Menurut Agung, hasil di Wamena tersebut menjadi modal berharga untuk melakoni laga tandang berikutnya melawan PSGC Ciamis, Minggu (12/10) mendatang. “Kita melangkah secara bertahap. Yang penting anak-anak bisa fokus untuk menghasilkan poin dalam setiap  pertandingan,” tuntasnya.

Pada pertandingan lainnya di Grup N, tuan rumah PSS Sleman sukses mengandaskan perlawanan PSGC dengan skor 2-0 berkat gol-gol Saktiawan Sinaga. Hasil ini menempatkan PSS di puncak klasemen dengan empat angka, diikuti PSGC dengan koleksi tiga angka. Sedangkan PSIS masih tertahan di tangga ketiga dengan poin dua, disusul Persiwa uang baru mengoleksi satu angka. (*)

KLASEMEN GRUP N

Tim                    M   Mn   S   K   Gol    N
PSS                    2     1      1   0    4-2    4
PSGC                 2     1      0   1    2-2    3
PSIS                   2     0      2   0    3-3    2
Persiwa            2     0      1    1   1-3    1

You might also like

Comments are closed.