Sebagian Pedagang Johar Masih Bertahan di Jalan Agus Salim

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota Semarang telah menentukan deadline pengosongan Jalan Agus Salim pada hari ini, Rabu (30/3). Namun, sejumlah pedagang memilih tetap berjualan dan ingin memanfaatkan saat-saat terakhir mengais rezeki di lokasi tersebut.

Meskipun beberapa pedagang Johar sudah sibuk mempersiapkan lapak barunya di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), beberapa pedagang masih membuka lapaknya dan tetap berjualan di Jalan Agus Salim. Mereka berdalih, memindahkan barang-barang dagangan tidak perlu membutuhkan waktu lama.

Sebagian pedagang Johar masih membuka lapak di Jalan Agus Salim, Rabu (30/3). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Sebagian pedagang Johar masih membuka lapak di Jalan Agus Salim, Rabu (30/3). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Seorang pedagang buah, Endang memilih untuk tetap melayani pembeli yang menawar dagangannya di Jalan Agus Salim. “Nanti sore baru mau beres-beres. Pagi ini cari rezeki dulu di sini,” kata dia sambil melayani pembeli, Rabu (30/3).

Sebagian pedagang setempat sudah membongkar lapaknya dan berkemas menuju MAJT. Mereka memilih menggunakan kendaraan sendiri ketimbang memakai truk yang sudah disiapkan pemerintah. Alasannya, keamanan barang dagangan lebih terjamin karena tidak dicampur dengan pedagang lain.

Pemkot Semarang melalui Dinas Pasar menegaskan bahwa seluruh pedagang korban kebakaran Pasar Johar yang menempati Jalan Agus Salim wajib pindah, selambat-lambatnya hari ini. Selanjutnya, aliran listrik di Jalan Agus Salim akan dicabut mulai besok, Kamis (31/3). (ade)

You might also like

Comments are closed.