Sebelum Beli Kondom, Ketahui Jenis-Jenisnya

image
Ilustrasi

Jika dilihat dari fungsi utamanya, kondom merupakan alat kontrasepsi yang mencegah masuknya sperma dalam tubuh manusia agar tidak terjadi pembuahan pada sel telur wanita. Selain fungsi tersebut, kondom juga berguna untuk mencegah penularan penyakit menular seksual yang ditularkan melalui hubungan seks.

Namun seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan riset teknologi, kondom kini memiliki fungsi tambahan, yakni untuk menambah kenikmatan hubungan seksual. Maka, diproduksilah kondom dengan berbagai pilihan yang dapat kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita dan pasangan. Apa saja?

1. Tahan Lama
Kondom berjenis long lasting atau delay condoms merupakan pilihan yang tepat agar kenikmatan hubungan seks berjalan lebih lama. Seperti dikutip di Intisari, kondom jenis ini mengandung benzocaine dalam dosis kecil dan lapisan yang cukup tebal, yang berguna untuk mengurangi sensitivitas penis sehingga mampu menunda ejakulasi. 

2. Ekstra Aman
Beberapa orang mungkin khawatir apakah dengan benda setipis itu dapat mencegah masuknya sperma dalam tubuh wanita. Jika Anda termasuk di dalamnya, maka cobalah kondom berjenis ultra safe. Kondom ini memiliki lapisan yang lebih tebal dibanding delay condoms.

3. Kondom Rasa Buah
Kondom rasa buah maupun coklat diciptakan bagi Anda yang kerap melakukan oral seks. Gunakan kondom jenis ini dan nikmati seks tanpa khawatir terinfeksi penyakit menular seksual.

4. Ekstra Besar
BilaAnda memiliki penis berukuran besar, sebaiknya gunakan kondom berjenis baggy. Menggunakan kondom ukuran penis normal akan membuatnya terasa ketat saat digunakan atau malah mudah terlepas saat sedang berhubungan seks.

5. Sensasi ekstra
Kondom jenis ini memiliki tekstur yang bergerigi maupun terdapat bulatan-bulatan yang timbul. Tekstur ini berguna untuk memberikan stimulasi tambahan saat berhubungan seks agar lebih nikmat.

6. Ekstra alami, ekstra tipis
Jika Anda enggan menggunakan kondom karena terasa tebal dan mengurangi kenikmatan hubungan, sebaiknya coba dulu kondom jenis ini sebelum menggunakan alat kontrasepsi lainnya. Sebab, kondom ini memang didesain sangat tipis sehingga penggunanya dapat merasakan sensasi berhubungan seksual seakan tanpa kondom. Meski tipis, namun kondom ini tetap dijamin ‘aman’.

7. Kondom mini
Bagi Anda para lelaki yang memiliki penis berukuran kecil, tak ada salahnya jika Anda mencoba kondom mini. Sebab kondom yang tidak sesuai dengan ukuran akan membuatnya terasa longgar dan mudah terlepas.

8. Kondom non-lateks
Jika Anda atau pasangan Anda memiliki alergi terhadap lateks, maka jangan pernah sembarangan memilih kondom. Terlebih dahulu memastikan kondom yang digunakan tidak mengandung lateks menjadi kewajiban agar hubungan seks tetap aman dan tentunya menyenangkan. Kondom non-lateks biasanya menggunakan bahan polyisoprene atau polyethelene. Perasaan lebih alami saat menggunakan kondom jenis ini kadang juga membuat mereka yang tidak alergi terhadap lateks memilih kondom jenis ini. (Ren)

You might also like

Comments are closed.