Sebut Ahok sebagai Menteri, Santri Ini Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi

METROSEMARANG.COM – Pesiden Joko Widodo dibuat terpingkal-pingkal saat menghadiri perayaan Isra Miraj di Pondok Pesantren API Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Rabu (4/5) malam. Musababnya, salah seorang santri salah sebut Ahok sebagai menteri saat menjawab pertanyaan dari sang presiden.

Jokowi sengaja hadir ke Ponpes API Tegalrejo Kabupaten Magelang, untuk menghadiri Peringatan Isra Miraj. Datang dengan mengenakan sarung dipadu jas warna gelap lengkap dengan kopiah, Jokowi berusaha menyesuaikan kebiasaan santri di pondok yang banyak mengenakan sarung.

Jokowi saat berinteraksi dengan santri Ponpes API Tegalrejo Kabupaten Magelang, Rabu (4/5) malam, untuk menghadiri pengajian Isra Miraj. Foto: metrojateng.com
Jokowi saat berinteraksi dengan santri Ponpes API Tegalrejo Kabupaten Magelang, Rabu (4/5) malam, untuk menghadiri pengajian Isra Miraj. Foto: metrojateng.com

Usai menyampaikan pidato, Jokowi berinteraktif dengan para santri dengan melemparkan berbagai pertanyaan. Ia pun sudah menyediakan lima sepeda gunung untuk santri yang beruntung.

Mantan Wali Kota Solo itu memberi pertanyaan seputar menteri-menteri yang duduk di jajaran kabinetnya. “Menteri Kabinet Kerja itu ada 34, sebutkan tiga saja,” tanya Jokowi kepada salah satu santri, M Aska asal Pekalongan.

Tanpa ragu, santri itu menjawab dengan lantang dan tak lupa ia membaca Bismillah sebelum menjawab. “Bismillahirrohmanirrohim….nomor satu….Ahok,” cetusnya.

Tentu saja jawaban itu disambut gelak tawa Jokowi dan sejumlah tamu undangan yang hadir. Seolah tidak menyadari kesalahannya, santri itu melanjutkan jawabannya tetap dengan suara lantang. “Yang kedua Megawati Sukarnoputri, ketiga Prabowo,” sambungnya.

Semua yang hadir tidak dapat menahan tertawanya. Meski menjawab salah, namun Jokowi tetap memberikan hadiah pada santri tersebut. “Dah sana ambil sepedanya,” kata Jokowi tak ambil pusing dengan jawaban santri.

Peringatan Isra Miraj itu juga dihadiri  Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Tim Komunikasi Presiden Ari Dwi Payana, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko dan Bupati Magelang Zainal Arifin , Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dan pejabat setempat lainnya. (metrojateng/MJ-24)

 

You might also like

Comments are closed.