Sedih Pernah Keguguran, Yolanda Kini Punya Tiga Bayi Sekaligus

Bayi kembar tiga yang lahir di RS Pantiwilasa Citarum, Senin (31/8). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Bayi kembar tiga yang lahir di RS Pantiwilasa Citarum, Senin (31/8). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Raut bahagia terpancar dari pasangan Ong Peter Budi Riyanto (31) dan Soni Yolanda (33). Tiga bayi mungil terlahir dari rahim Yolanda, setelah sempat mengalami keguguran.

Bayi kembar tiga ini lahir melalui proses Caesar di RS Pantiwilasa Citarum Semarang, Senin (31/8) sekitar pukul 11.20 WIB. “Ini menjadi mukzizat bagi kami. Pukul 11.20, dokter mengabari keluarga kalau bayinya lahir dengan selamat. Dua berjenis kelamin perempuan dan satunya laki-laki,” ujar Peter.

Ketiga bayinya tersebut lahir dengan sehat meski baru delapan bulan dalam kandungan. Bayi pertama perempuan yang lahir pukul 11.12 memiliki berat 2 kg, kemudian bayi perempuan lagi pukul 11.14 dengan berat 1,65 kg, dan satu bayi laki-laki lahir pukul 11.15 dengan berat 1,6 kg.

Sementara, dokter yang menangani proses persalinan tersebut, dr. Purnomo Hartono mengatakan, pasiennya itu awalnya sempat mengalami keguguran sebelum melakukan  program penyuburan dengan langkah kuret. “Jadi setelah kuret, penyuburan dikasih obat yang memicu sel telur. Saat pemicuan sel telur, yang mateng banyak, jadi tiga,” kata Purnomo.

Kini, keluarga yang tinggal di Tanggung Mas Barat 129A, Semarang Utara itu  sedang mempersiapkan nama-nama untuk ketiga buah hatinya tersebut. Awalnya, mereka mengira bakal lahir dua laki-laki dan satu perempuan. (yas)

You might also like

Comments are closed.