Segera Ada MoU, Naik Trans Jateng dan Trans Semarang Cukup Satu Tiket

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota Semarang dan Pemerintah Provinsi Jateng akan melakukan nota kesepahaman (MoU) untuk menyelesaikan masalah persinggungan dalam operasional di lapangan antara angkutan Trans Jateng dan Trans Semarang. Nantinya, orang atau penumpang dapat naik dari Trans Semarang ke Trans Jateng atau sebaliknya secara gratis.

Gubernur Ganjar Pranowo mencoba bus Trans Jateng. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, mestinya tidak ada ketersinggungan antara Trans Jateng dan Trans Semarang. Persinggungan itu hanya karena perlu waktu saja untuk mencari titik temu kepentingan, karena baik Trans Jateng maupun Trans Semarang sama-sama melayani warga Jateng khususnya Kota Semarang.

”Kebetulan, tadi pagi saya sudah ketemu dan menyampakan kepada Gubernur kendala tersebut. Kami sampaikan solusinya harus ada kesepahaman, Pemkot ingin yang naik Trans Jateng bisa naik Trans Semarang dengan satu tiket, dan sebaliknya yang membeli tiket Trans Semarang bisa naik Trans Jateng untuk hari itu juga secara gratis,” kata Wali Kota yang akrab disapa Hendi, Senin (10/7).

Menurutnya, Gubernur Jateng setuju terhadap solusi tersebut dan meminta agar Dihub Kota Semarang dan Dishub Provinsi Jateng untuk segera membuat MoU sebagai payung hukum. Jadi setelah ada MoU nantinya orang akan naik Trans Jateng ke Trans Semarang dan sebaliknya gratis.

”Jadi hanya tunggu waktu saja mudah-mudah targetnya tidak ada satu bulan sudah ada MoU, kemudian orang naik Trans Jateng turun di Semarang naik Trans Semarang akan bisa gratis,” terangnya.

Dalam MoU tersebut, tambahnya, termasuk mengatur soal rute yang saling berhimpitan. Akan ada komunikasi yang lebih baik untuk mengurusnya agar semuanya bisa berjalan lancar. ”Yang penting sesama pimpinan, Wali Kota dan Gubernur sudah ketemu dan sudah setuju tentang hal tersebut,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dishub Kota Semarang, Muhammad Khadik mengatakan, pihaknya saat ini sudah mulai membahas dengan Dishub .Provinsi Jateng mengenai rencana MoU tersebut. Harapannya warga masyarakat bisa naik dari Trans Jateng ke Trans Semarang bisa gratis, demikian juga sebaliknya. (duh)

You might also like

Comments are closed.