Segera Dikosongkan, Pemkot akan Cabut Listrik di Agus Salim

METROSEMARANG.COM – Pada 30 Maret 2016 mendatang merupakan batas akhir perpindahan para pedagang Pasar Johar yang menjadi korban kebakaran pada Mei 2015 lalu. Perpindahan para pedagang dari Jalan Agus Salim ke Kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) tersebut akan dibantu oleh Pemerintahan Kota (Pemkot) Semarang.

Jalan Agus Salim akan dikosongkan per 1 April 2016. Foto: metrosemarang.com/dok
Jalan Agus Salim akan dikosongkan per 1 April 2016. Foto: metrosemarang.com/dok

Menurut Kepala Dinas Pasar Kota Semarang, Trijoto Sardjoko bantuan dalam kepindahan tersebut diharapkan mampu mempercepat para pedagang agar dapat segera beraktivitas di tempat relokasi sementara. Bantuan akan berupa belasan truk milik Pemkot, seperti truk milik Satpol PP, Bina Marga, DKP dan lain-lain untuk mengangkut barang-barang milik pedagang.

“Nanti pada 31 Maret 2016 mendatang, listrik di Jalan Agus Salim akan dicabut Pemkot. Jadi pedagang diharapkan sudah pindah sebelum jatuh tempo,” kata dia di sela-sela Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang, Senin (28/3) siang.

Tritojo mengapresiasi beberapa kelompok pedagang yang sadar untuk pindah secepatnya, seperti pedagang Johar Tengah, Johar Selatan dan lain-lain yang berinisiatif sendiri untuk pindah.

Dia menambahkan pasca 31 Maret 2016 akan tetap dilakukan evaluasi dan pengawasan di Jalan Agus Salim agar secepatnya bisa pindah ke kawasan MAJT. “Kami akan mengerahkan petugas untuk berjaga di sana,” pungkasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.