Segera Ditata, Pedagang Pasar Kembang Kalisari Minta Penyesuaian Lapak

Pedagang bunga di Kalisari sedang menyelesaikan orderan. Foto: metrosemarang.com/khoirudin muhammad
Pedagang bunga di Kalisari sedang menyelesaikan orderan. Foto: metrosemarang.com/khoirudin muhammad

METROSEMARANG.COM – Pedagang bunga di Jalan Dr Sutomo Kalisari Semarang berharap penyesuaian lapak, terkait rencana pemkot setempat untuk menata ulang kawasan tersebut. Dengan demikian, tidak ada kecemburuan di antara pedagang yang nantinya terkena proyek normalisasi Kali Semarang.

Sekretaris Perhimpunan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) Bambang Djoko Budiono mengatakan, ukuran lapak pedagang Kalisari berbeda beda. Jika pemkot menyeragamkan lapak, dikhawatirkan bisa menimbulkan protes dari para pedagang.

“Sebaiknya diadakan pengukuran dan pendataan terlebih dahulu. Jangan sampai yang pedagang yang punya lapak lebih lebar merasa dirugikan,” kata Bambang, Senin (11/1)

Meski demikian, dia mengaku tidak bisa berbuat apa-apa jika memang ukuran lapak tersebut sudah ditentukan pemkot. Bambang berharap tempat yang akan ditata bisa menjadi lebih nyaman untuk bekerja.

Sebanyak 129 pedagang yang sehari-hari menjajakan aneka bunga di Kalisari. Sejauh ini, lanjut Bambang, belum ada pembicaraan lanjutan tentang rencana normalisasi Kali Semarang yang melintas di belakang kompleks Pasar Kembang Kalisari. “Relokasi awal belum deal mau kemana, Sudah dengar sejak lama mengenai penataan,” terangnya. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.