Sehari Menghilang, Umiyah Ditemukan Terapung di Sungai Serang

METROSEMARANG.COM – Sempat menghilang selama 24 jam, Umiyah (70) warga RT 16/RW 5 Desa Karangaji Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara, ditemukan terapung di Sungai Serang, sekitar 1 kilometer dari rumahnya. Jasad korban berhasil dievakuasi pada Rabu (16/3) malam.

Menantu korban, Masrukan (50) menceritakan, ingatan korban memang sudah terganggu. Keluarga biasanya melarang korban untuk keluar rumah. Namun, saat kejadian, Selasa (15/3) malam, listrik di desa setempat padam. “Tiba-tiba (korban) sudah tidak ada di dalam rumah,” kata Masrukan, Kamis (17/3).

Foto: metrojateng.com
Foto: metrojateng.com

Saat korban ke luar dari rumah, kebetulan ada seorang remaja mengikutinya. Korban terus berjalan menuju ke sungai hingga sampai di jembatan yang kondisinya sudah rusak. “Terus tercebur ke sungai. Malam itu debit air sungai cukup tinggi. Lalu pemuda tadi langsung melaporkan ke warga,” ujar Masrukan.

Malam itu juga, relawan dari tim SAR gabungan bersama warga langsung melakukan pencarian. Aliran Sungai Serang disisir dengan menggunakan perahu karet. Namun, korban belum berhasil ditemukan.

Pencarian selama sehari belum membuahkan hasil dan dilanjutkan pada malam hari. Relawan bersama warga dan kerabat korban melakukan pencarian kembali menyisir aliran Sungai Serang dengan menggunakan perahu sopek.

“Menjelang tengah malam, korban berhasil ditemukan terapung di dekat jembatan Karangaji, sekitar 1 km dari lokasi terceburnya korban,” kata relawan BPBD Jepara, Zainuddin. (metrojateng.com/oby)

 

 

You might also like

Comments are closed.