Selamatkan Anaknya, Tubuh Agus Melepuh Disambar Api

Petugas pemadam kebakaran masih bersiaga di lokasi kebakaran di Jalan Menjangan, Palebon, Jumat (4/9) siang. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Petugas pemadam kebakaran masih bersiaga di lokasi kebakaran di Jalan Menjangan, Palebon, Jumat (4/9) siang. Peristiwa ini mengakibatkan pemilik rumah, Agus Cahyono mengalami luka bakar. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Agus Cahyono (53) terpaksa dilarikan ke RS Pantiwilasa Citarum akibat luka bakar yang cukup serius. Luka tersebut didapat saat dia berusaha menyelamatkan anaknya dari kepungan api yang membakar rumahnya di Jalan Menjangan V No 4 RT 02/RW 04 Palebon, Pedurungan, Jumat (4/9) siang.

Istri Agus, Eka Setyawati (47) menuturkan, api mulai berkobar sekitar pukul 10.15. Saat itu, dirinya sedang berada di pasar untuk belanja. Kemudian dia ditelepon tetangganya untuk segera pulang karena rumahnya terbakar. “Saya panik langsung pulang,” ujarnya lemas.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari tetangganya, sempat terdengar jeritan Revan (3), anaknya yang sedang berada di lantai 2. Ternyata, api sudah membesar dan nyaris membakar seluruh ruangan di lantai 2. “Suami saya langsung naik ke atas untuk menyelamatkan Revan,” katanya.

Bocah kecil itu akhirnya bisa diselamatkan. Namun, api masih sempat menyambar tubuh Agus, hingga mengakibatkan luka bakar di kepala, punggung, dada dan tangan.  Korban sempat dibawa ke bidan dan selanjutnya dilarikan ke RS Pantiwilasa Citarum untuk mendapatkan perawatan.

Sementara, api berhasil diatasi setelah tiga mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Bersama warga, petugas pemadam bergotong royong untuk menjinakkan si jago merah. Meski sempat menjalar ke rumah tetangga, namun api berhasil dipadamkan oleh petugas sehingga tak membakar seluruh bangunan rumah. (yas)

You might also like

Comments are closed.