Self Service, Isi Bensin di SPBU Kaligarang seperti di Luar Negeri

METROSEMARANG.COM – Ada pemandangan berbeda yang terjadi di SPBU Jalan Kaligarang Semarang. Jika biasanya pengendara sepeda motor membayar kemudian diisikan BBM oleh petugas, selama sepekan terakhir pengendara sendiri yang menuangkan BBM ke kendaraannya setelah membayar.

SPBU Kaligarang memberlakukan sistem self service untuk pengisian BBM roda dua. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Ini merupakan proyek ujicoba dari Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng DIY di beberapa SPBU di Kota Semarang. Selain SPBU di Jalan Kaligarang, beberapa SPBU yang menggunakan sistem swalayan ini adalah SPBU Akpol, Ahmad Yani dan Penggaron.

Menurut Officer Communication and Relations Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Bagian Tengah, Muslim Dharmawan ujicoba ini untuk menjawab keluhan dan laporan konsumen tentang kecurigaan kenakalan operator SPBU yang mengisikan BBM tidak sesuai takaran.

“Selama ini muncul laporan dari konsumen bahwa nozzle ada yang dimainkan operator. Mudah-mudahan ini bisa menjawab,” ucapnya, Kamis (23/2).

Sementara itu konsumen Pertalite yang sedang mengisi BBM di SPBU Kaligarang, Suprapto mengatakan sistem pengisian BBM dengan sistem self service sini seperti di luar negeri.

“Seperti di film luar negeri yang biasanya mengisikan BBM sendiri ke tangki. Konsumen juga akan merasa puas karena bisa mengisikan sendiri sesuai takaran,” ungkapnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.