Selidiki Curanmor, Polisi akan Periksa Manajemen Mal Paragon

Pengelolaan parkir di Mal Paragon menjadi sorotan polisi, pascakasus hilangnya sepeda motor di lokasi tersebut. Foto Metrosemarang
Pengelolaan parkir di Mal Paragon menjadi sorotan polisi, pascakasus hilangnya sepeda motor di lokasi tersebut. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Kasus raibnya sepeda motor di parkiran Mal Paragon menjadi perhatian serius kepolisian. Dalam waktu dekat, Tim Polrestabes Semarang akan memanggil manajemen pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Pemuda tersebut.

Kapolrestabes Semarang Kombes Djihartono menegaskan, pihaknya akan meminta keterangan dari pengelola parkir maupun manajemen terkait kasus pencurian sepeda motor milik Dedy Hartadi pada Sabtu (6/12). “Saya akan surati manajemen Mal Paragon, supaya mengevaluasi sistem keamanannya,” kata dia di Mapolrestabes Semarang, Selasa (9/12).

Dikatakan Djihartono, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui bagaimana penerapan Standar  Operasional Prosedur (SOP) terkait sistem keamanan parkir mal berlantai lima tersebut. “Semuanya, baik di dalam maupun yang di luar. Baik tempat parkir motor maupun mobil. Nanti kami panggil agar menjadi evaluasi,” katanya.

Perwira berpangkat melati tiga ini menambahkan, jika ada kejadian pencurian yang merugikan masyarakat, pihak mal sudah seharusnya bertanggungjawab. “Misalnya ada kasus pencurian motor, ya harus tanggung jawab dong, nggak bisa lepas begitu saja. Parkir itu kan dikelola dan bernilai bisnis,” lanjutnya.

Pihaknya juga akan menyampaikan bagaimana modus pencurian motor yang terjadi di parkiran Mal Paragon. “Bisa jadi pihak Mal Paragon tidak tahu modus itu,” ucapnya.

Seperti yang diketahui, motor Honda Vario H-5567-EQ milik Dedy Hartadi ST warga  Jalan Pamularsih Barat VIII No 30 Semarang, dilaporkan hilang sekitar pukul 13.00, di parkiran resmi Mal Paragon.

Diduga pelaku beraksi dengan cara menukarkan formulir keterangan kehilangan tiket parkir. Korban yang berusaha menelusurinya berhasil mendapatkan 1 lembar formulir keterangan kehilangan tiket parkir.

Dalam formulir tersebut tertulis identitas, Noer Ahmad Tamam, warga Katon Sari No 45 RT 6 RW 1, Demak dengan nomor STNK 8940558, dan tertulis Motor Yamaha Xeon warna putih Nopol K2370 UJ tahun 2014.

Belakangan, motor milik Dedy ditemukan warga di hutan karet BSB pada Minggu (7/12). Selanjutnya, motor tersebut diserahkan ke Mapolsek Mijen. (yas)

You might also like

Comments are closed.