Semarang Night Carnival Besok, Ini Rute Pengalihan BRT Trans Semarang

METROSEMARANG.COM– Jalur Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang akan mengalami perubahan sehubungan adanya event tahunan Semarang Night Carnival (SNC) yang akan digelar oleh Pemerintah Kota Semarang pada Sabtu (5/5) besok.

SNC Semarang
Jalur Penutupan Pagi. (sumber: BLU Trans Semarang)

 

Jalur yang mengalami perubahan terutama untuk koridor I, II, III, IV dan V. Dan yang dilakukan penutupan khususnya akses menuju Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Piere Tendean.

‘’Sehubungan dengan adanya kegiatan Semarang Night Carnival 2018, dimana start dan finish di Balaikota Semarang, maka kami lakukan penutupan akses BRT Trans Semarang menuju jalan-jalan tersebut,’’ kata Plt Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan, Jumat (4/5).

SNC Semarang
Jalur Penutupan Sore. (sumber: BLU Trans Semarang)

Menurut Ade Bhakti, khusus untuk akses menuju Jalan Pemuda akan dilakukan penutupan total sejak Sabtu pagi. Sedangkan mulai pada pukul 16.00 akan dilakukan penutupan di Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Piere Tendean.

Dengan adanya penutupan ini, maka beberapa titik shelter tidak dilewati oleh BRT Trans Semarang. Yakni Shelter Balaikota dan Shelter Imam Bonjol Udinus yang biasanya dilewati armada BRT koridor I, II, III, IV dan V.

‘’Karena itu, untuk transit poin penumpang pun kita alihkan di Shelter Simpanglima dan Pandanaran,’’ tegasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.