Semarang Resmikan Pelayanan Terpadu 112

METROSEMARANG – Pemerintah Kota Semarang resmi melaunchig nomer pelayanan terpadu 112 yang dapat diakses oleh masyarakat secara gratis alias bebas pulsa. Bagi warga yang membutuhkan bantuan kegawatdaruratan atau Kepolisan bisa menghubungi nomer ini.

semarang 211
Peluncuran layanan terpadu 211 saat perayaan HUT Semarang 471. (foto: metrosemarnag.com/Masrukhin Abduh)

‘’Dengan pelayanan satu nomer ini masyarakat akan semakin dalam membutuhkan penanganan kegawatdaruratan. Seperti kebutuhan damkar, ambulan hebat, hingga Kepolisian,’’ kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat melaunching di Balaikota, Rabu (2/5).

Wali Kota yang karib disapa Hendi ini menjelaskan, nomer 112 adalah call center yang dikembangkan di tingkat pusat dan sudah ada 5 daerah yang telah menerapkannya. ‘’Kota Semarang adalah menjadi kota ke 6 yang menerapkannya,’’ ujarnya.

Dalam laman Kominfo.go.id, disebutkan dengan adanya nomer terpadu 112 sebagai nomor tunggal panggilan darurat, maka dapat memudahkan masyarakat dalam menghadapi kondisi kegawatdaruratan.

Dari beberapa daerah yang menjadi pilot project penerapan nomer 112 tersebut, diharapkan dapat meningkatkan semangat Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat terutama dalam hal kegawatdaruratan. Layanan 112 ini dapat diakses melalui ponsel dengan jaringan GSM meskipun tidak mempunyai pulsa. (duh)

You might also like

Comments are closed.