Semarang Tambah Umur, Pedagang Bunga Raup Untung

METROSEMARANG.COM – Momentum ulang tahun ke-469 Kota Semarang ternyata membawa berkah tersendiri bagi pedagang bunga. Seperti yang dirasakan para pedagang bunga di sepanjang Jalan Dr Soetomo Kalisari Semarang.

Pedagang bunga di Kalisari meraup untung berlipat saat ulang tahun Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Pedagang bunga di Kalisari meraup untung berlipat saat ulang tahun Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Salah satu pedagang bunga Maman mengungkapkan, dirinya sudah mulai kebanjiran order karangan bunga sejak satu minggu yang lalu. Setidaknya 10 pesanan karangan bunga mampu ia kerjakan selama seminggu sampai hari perayaan hari jadi Kota Semarang.

“Alhamdulillah lumayan banyak yang pesan, kalau toko lain ada yang menerima pesanan mulai 20 hingga 30 karangan bunga ucapan ulang tahun Kota Semarang,” kata Maman, Senin (2/5).

Para pemesan, lanjut Maman, tidak hanya dari kalangan pemerintahan. Mulai dari perorangan, instansi, perusahaan, dan hotel-hotel yang ada di Kota Semarang.

Ramainya pembeli menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha karangan bunga setiap tahunnya. Meski menurun dari tahun lalu, Maman tetap bersyukur masih cukup banyak yang pesan.

“Dibandingkan tahun lalau memang sedikit terjadi penurunan. Tapi alhamdulillah masih lumayan banyak yang pesan,” katanya. (din)

You might also like

Comments are closed.