Semarang Targetkan Juara Umum Popda Jateng 2018

METROSEMARANG.COM – Target juara umum kembali dicanangkan Kota Semarang dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sebanyak 325 atlet dari berbagai cabang olahraga dan 175 tim pelatih telah dilepas oleh Pj Sekda Kota Semarang, Agus Riyanto, untuk mengikuti ajang tersebut, Kamis (5/4).

Pelepasan para atlet Kota Semarang yang akan bertanding di ajang Popda Jateng 2018 di balaikota, Kamis (5/4). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Mereka akan bertanding untuk mengikuti lebih dari 20 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dan menargetkan dapat meraih medali emas sebanyak-banyaknya.

Pj Sekda Agus Riyanto mengatakan, para atlet yang akan mengikuti ajang 2 tahunan yang akan digelar di Solo ini, merupakan para atlet pilihan. Mereka merupakan bibit atlet yang akan membanggakan Kota Semarang di kancah nasional bahkan internasional.

‘’Mereka terpilih melalui proses seleksi dari tingkat sekolah-sekolah yang diplih oleh jajaran pelatih, sehingga target juara umum kami yakin dapat kembali diraih Kota Semarang,’’ kata Agus Riyanto saat melepas para atlet di balaikota, Kamis (5/4). Pada Popda tahun 2016 Kota Semarang memang mampu meraih juara umum.

Agus Riyanto menambahkan, Pemkot Semarang ingin mengembangkan bakat dan potensi bibit atlet-atlet muda tersebut melalui sekolah khusus para atlet. Hal itu untuk mendukung menjadikan Kota Semarang sebagai kota atlet yang nantinya mampu menyumbang atlet-atlet nasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Gurun Risyadmoko menyebutkan, sebagai wujud keseriusan pemkot menjadikan Semarang sebagai kota atlet, nanti akan dibangun Pusat Pendidikan Latihan Olahraga Pelajar di komplek Stadion Citarum. Tapi sementara hanya untuk mendukung 6 cabang olahraga.

Namun selain itu, sarana dan prasarana fasilitas olahraga yang ada juga akan dan telah diperbaiki. Seperti GOR Trilomba Juang, Stadion Citarum, Sport Centre di setiap kecamatan dan arena road race di Mijen. (duh)

You might also like

Comments are closed.