Semarang Tuan Rumah Indonesia Open eXtreme Sports Championship 2014

Jumpa pers IOXC 2014. Foto Metrosemarang
Jumpa pers IOXC 2014. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia kembali menggelar Indonesia Open eXtreme Sports Championship (IOXC) 2014 di Semarang, tepatnya di lapangan Simpang Lima pada 11-12 Oktober 2014.

IOXC ke-6 ini akan melombakan lima kategori olahraga ekstrim, di antaranya BMX, skateboard, Bboys & Bgirls championship, wall climbing dan inline skate. Selain  itu, acara ini juga akan dimeriahkan kegiatan pendukung, seperti band & DJ performance, coaching clinic, photography competition, mini games serta beberapa acara lainnya.

“Kota Semarang dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan IOXC 2014 ini berdasarkan dari sarana dan prasarana yang telah disiapkan sudah memenuhi standard pertandingan tingkat international,” kata Deputy Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Faisal Abdullah, Kamis (9/10) siang saat jumpa pers.

Dirinya mengatakan, untuk penyelenggaraan tahun ini akan memperebutkan nilai total hadiah sebesar Rp 350 juta. Dan hingga saat ini telah diikuti 400-an atlet peserta yang datang dari sejumlah negara , seperti dari Asia, Eropa, Australia, dan dari Indonesia sendiri. (MS-15)

You might also like

Comments are closed.