Semarang Vidgram Kampanyekan Internet Sehat

METROSEMARANG.COM – Semarang Vidgram turut serta dalam acara Kampanye Internet Sehat ‘How To Be A Smart User’ untuk menumbuhkan kreatifitas siswa-siswi SMA Negeri 2 Ungaran agar memanfaatkan internet secara sehat. Workshop ini digelar oleh mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat Undip Semarang di Aula SMA Negeri 2 Ungaran, Kamis (12/5) lalu.

Acara ini diisi dengan kompetisi pembuatan video kreatif, hanya dengan waktu singkat selama 30 detik, siswa-siswi mampu membuat inovasi baru dalam memanfaatkan video. Dari 91 siswa-siswi yang hadir dibagi menjadi 10 kelompok untuk membuat video kreatif. Dua kelompok pemenang mendapatkan doorprize dan dua peserta aktif lainnya akan mengikutivisit kampus ke Undip.

Ketua Semarang Vidgram, Dicky (hitam) memberi pengarahan kepada siswa-siswi SMA Negeri 2 Ungaran. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Ketua Semarang Vidgram, Dicky (hitam) memberi pengarahan kepada siswa-siswi SMA Negeri 2 Ungaran. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Saya senang mengisi acara workshop ini, siswa-siswi SMA Negeri 2 Ungaran terbilang sangat semangat dan antusiasnya keren. Kami berbagi ilmu dengan siswa-siswi agar anak anak Ungaran pandai berkreatif melalui video,” ujar ketua Semarang Vidgram, Dicky.

Harapannya, setelah terselenggaranya acara ini, siswa-siswi bisa bijak memanfaatkan internet secara sehat. Menurut ketua Panitia, Syta Amelia sebanyak 13 anak dari total 50 responden menggunakan internet sebanyak 26% dalam jangka waktu satu sampai tiga jam perhari.

“Mereka fokus ke media sosial, dan media yang ngehits saat ini adalah instagram, maka dari itu hal ini menjadi latar belakang mengapa kita mengambil tema internet sehat,” pungkasnya. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.