Semargres Bikin Capaian Pajak Tersendat

METROSEMARANG.COM – Pencapaian target perolehan pendapatan daerah dari sektor pajak Kota Semarang masih belum sesuai harapan. Sampai saat ini pendapatan pajak yang menjadi tulang punggung kegiatan pembangunan daerah baru tercapai sekitar 49% dari target tahun ini sebesar Rp1,080 triliun.

Pembukaan Semargres 2017, Minggu (9/4). Acara tahunan ini membuat pencapaian pajak meleset dari target. Foto: metrosemarang.com/dok

“Realisasi pencapaian sekitar 49 persen untuk semua target pajak, meskipun targetnya harusnya sampai saat ini sudah 50 persen, jadi masih kurang satu persen,” kata Kabid Pajak II Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Agus Wuryanto, Minggu (6/8).

Masih kurangnya realisasi pencapaian pajak tersebut, menurut Agus Wuryanto salah satu faktornya karena adanya kegiatan Semarang Great Sale (Semargres) beberapa waktu lalu. Dalam acara rutin tahunan tersebut, pemerintah kota memberikan insentif keringanan pajak untuk wajib pajak khususnya seperti restaurant, hiburan, dan perhotelan.

“Realisasi kurang satu persen karena kemarin agak melemah ada Semargres, dimana ada insentif untuk pelaku usaha berupa keringan pajak,” jelasnya.

Namun pihaknya optimistis di akhir tahun nanti target secara keseluruhan akan tercapai. Sebab sekarang menurutnya pembayaran pajak sudah mulai naik lagi jumlahnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.