Sempat Tertunda, Pertamina Pastikan Distribusi BBM ke Karimunjawa Lancar

METROSEMARANG.COM – Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV Jawa Bagian Tengah (JBT) memastikan pengiriman BBM ke Karimunjawa demi mencukupi ketersediaan energi di daerah tersebut.

Pasokan BBM di Karimunjawa kembali lancar. Foto: istimewa

Pertamina berencana melakukan pengiriman pada Sabtu (15/7) dengan mengirimkan 50 KL Pertalite dan 25 KL Bio Solar dengan menggunakan kapal SPOB Salim 1449-2 dari Pelabuhan Tanjung Mas. Namun rencana itu ditunda menyusul kondisi cuaca yang tidak bersahabat dengan ketinggian ombak antara 2,5 hingga 4 meter sehingga baru dapat berlayar pada hari Senin (17/7) malam.

Pjs Area Manager Communication and Relation Pertamina JBT, Muslim Dharmawan mengatakan, pada Selasa, (18/7) Kapal yang membawa muatan BBM, kapal SPOB Salim 1449-2 tiba di Karimunjawa. Namun BBM belum dapat didistribusikan ke SPBU dikarenakan Mobil Tangki belum dapat menyeberang ke Karimunjawa karena adanya kerusakan pada KMP Siginjai.

“Hari ini kami mendapatkan info dari ASDP bahwa Kapal Siginjai dapat beroperasi besok atau Jumat tanggal 21 Juli 2017 sehingga proses distribusi kami harapkan dapat berjalan lancar,” terang Muslim, Kamis (20/7).

Muslim juga mengimbau kepada masyarakat Karimunjawa untuk bersabar menunggu pengiriman BBM. Pihaknya juga berharap masyarakat Karimunjawa lebih bijak dalam menggunakan bahan bakar sambil menunggu pengiriman BBM dari Pertamina. (ade)

You might also like

Comments are closed.