Senin, PSIS Mulai Seleksi Pemain Lokal Semarang

M Dofir dan tim pelatih PSIS bakal mulai menyeleksi pemain lokal Semarang, Senin (22/12) pekan depan. Foto Metrosemarang
M Dofir dan tim pelatih PSIS bakal mulai menyeleksi pemain lokal Semarang, Senin (22/12) pekan depan. Foto Metrosemarang

SEMARANG – PSIS sudah resmi mendaulat M Dofir sebagai nahkoda baru musim depan. Mantan pembesut Putra Berlian Rajawali itu bakal mulai bertugas pada Senin (22/12) pekan depan untuk menyeleksi pemain-pemain dari klub lokal Semarang.

Manajemen PSIS langsung bergerak cepat setelah menunjuk pelatih kepala yang dipercayakan kepada M Dofir. Untuk membentuk skuad ideal sebelum kick off  Divisi Utama 2015 bergulir pada 19 Februari mendatang, Mahesa Jenar bakal menggelar seleksi terbuka mulai pekan depan.

“Seleksi tahap pertama akan berlangsung tiga hari, mulai Senin-Rabu (22-24/12). Untuk tahap ini, kami akan menyeleksi pemain-pemain dari klub anggota PSSI Kota Semarang,” kata General Manager PSIS Kairul Anwar di Sekretariat PSIS Jalan Ki Mangunsarkoro, Sabtu (20/12).

Teknis penjaringan pemain lokal semarang, lanjut Kairul, masih menggunakan format seperti musim kemarin. Nantinya, masing-masing dari 25 klub anggota Pengcab PSSI Kota Semarang diberi jatah mengirimkan lima delegasinya untuk ikut seleksi.

“Untuk proses seleksi nanti, pelatih kepala akan dibantu Mas Eko Riyadi karena beliau yang sudah membentuk kerangka tim musim kemarin,” imbuh Kairul.

Sementara, M Dofir menjanjikan proses seleksi bakal dilakukan secara fair. Dia juga tidak akan memberi garansi bahwa bekas anak didiknya di Putra Berlian Rajawali akan mendapat tempat di dalam skuad PSIS musim depan.

“(Seleksi) Ini demi PSIS, jadi harus berlangsung fair. Kalau memang dari Berlian Rajawali ada pemain yang layak, tentu saja akan kami pakai. Tapi, tetap harus melalui proses seleksi,” katanya.

Dari seleksi pemain lokal ini, Dofir menargetkan bisa menjaring 10 pemain, dua di antaranya berposisi penjaga gawang. Pelatih kelahiran 14 Maret 1968 itu percaya bahwa Semarang tidak akan kehabisan stok pemain-pemain berbakat.

Musim kemarin, ada dua pemain lokal Semarang yang akhirnya berhasil menembus skuad utama PSIS, yakni Komaedi dan Taufik Hidayat. “Proses seleksi akan dilakukan secara ketat. Kami tidak akan buru-buru menentukan pemain, meskipun kompetisi kurang dua bulan lagi,” imbuh Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho. (twy)

You might also like

Comments are closed.