Sensasi Membatik Rokok Bisa Anda Dapatkan di Cafe Ini

Beberapa kreasi dari ampas kopi lelet yang digoreskan pada batang rokok. Foto: metrosemarang.com/ahmad wakid
Beberapa kreasi dari ampas kopi lelet yang digoreskan pada batang rokok. Foto: metrosemarang.com/ahmad wakid

SEMARANG – Jika Anda seorang perokok dan ingin menemukan sensasi lain dari sekadar menghisap tembakau, maka Café Soekarno bisa menjadi alternative jujukan. Café yang terletak di Jalan Raya Bringin-Ngaliyan memungkinkan Anda berkreasi dengan rokok-rokok yang bisa dibatik menggunakan seduhan kopi, alias kopi lelet.

Kopi lelet biasanya digunakan untuk menghias batang rokok. Di Rembang biasa disebut mlethe. “Selain rasanya nikmat, ampas kopi lelet juga bisa digunakan untuk membatik rokok,” kata pemilik Cafe Soekarno, Anang Saifullah ketika diberbincang dengan metrosemarang.com, Sabtu (5/9).

Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp7.000, Anda bisa menikmati sensasi membatik rokok agar terlihat lebih cantik. Tapi, untuk menggunakan ampas kopi lelet agar bisa digunakan membatik rokok diperlukan racikan khusus.

Anang membeberkan, ada beberapa tahapan untuk membuat racikan tersebut. “Ampas kopi terlebih dahulu harus dipisahkan. Setelah terpisah, dengan bantuan tissue, kandungan air pada ampas kopi diambil. Selanjutnya, ampas tadi dicampur dengan susu, agar ampas kopi itu bisa menempel di batang rokok,” bebernya.

Setelah racikannya jadi seperti yang dinginkan, tambah Anang, barulah dapat dikreasikan sesuai selera. “Selain dibatik, bisa juga menggunakan sendok kecil atau benang untuk menghias rokok. Kalau di batik, biasanya menggunakan kayu tusuk gigi atau korek kayu yang dibuat lancip diujungnya,” tutupnya. (CR-02)

You might also like

Comments are closed.