Sensor Kamera, Pijakan Kodak untuk Kembali ke Jagad Teknologi

Ilustrasi
Ilustrasi

PERUSAHAAN yang selama ini terkenal akan produk kamera dan pencetakannya yang legendaris, Kodak, tengah berupaya bangkit dari keterpurukan. Setelah mengumumkan kebangkrutannya tiga tahun lalu, kini Kodak bersiap kembali ke jagad teknologi dengan produk sensor kamera smartphone layar sentuh yang sedang dikembangkannya.

Seperti dikutip dari NY Times dan Kompas Tekno, CEO Kodak, Jeff Clarke menuturkan, dia bersama dengan 8 ribu karyawannya memiliki strategi untuk kembali menghidupkan Kodak. Salah satunya adalah dengan mengembangkan berbagai teknologi yang telah dikerjakan sebelumnya.

Menurut Clarke, Kodak sebenarnya sudah memiliki patron untuk teknologi sensor smartphone layar sentuh, hanya saja teknologi itu dianggurkan.

Kini, bersama dengan 300 ilmuwan dan teknisi yang bekerja di laboratorium bawah tanah Kodak, Clarke berikrar bakal segera memasarkan sensor smartphone layar sentuh yang murah dan mampu bersaing. Namun, belum jelas kapan produk tersebut bakal ditelurkan.

Sebagai informasi, sensor kamera merupakan komponen yang sangat vital pada smartphone. Selama ini, Sony dikenal sebagai pemasok komponen ini ke berbagai vendor smartphone, termasuk iPhone.

Clarke mengakui butuh kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk mewujudkan produk tersebut. Saat ini, sudah ada beberapa investor yang mau bermitra dengan Kodak. Salah satunya adalah perusahaan Serengeti dan Bobst.

Penasaran dengan produk terbaru Kodak? Kita tunggu saja. (ren)

You might also like

Comments are closed.